Jumat, 07 November 2014

Tips & Trick Agar Blog Banyak Visitor

Selamat Siang Sobat Blogger di seluruh Indonesia, hari ini Mister akan kasi tips kepada sobat semua, Tips menjadikan blog ramai pengunjung...!!! 
apa aja sih tipsnya? ini dia...!!!!! 



1. Tampilan/Tema Blog

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah tampilan atau tema blog. Saya yakin para visitor lebih menyukai tampilan blog yang ringan dan simpel, daripada tampilan blog yang mewah dan berat. Jadi usahakan loading blog kita tidak terlalu berat (mungkin dibawah 50kb untuk tampilan mobile). Karena bila terlalu berat, maka visitor akan malas berkunjung ke blog kita.

Perlu anda ingat, pengunjung itu tidak peduli sebagus apapun tampilan blog kita, ia lebih peduli dengan 'isi' dari suatu blog. Jadi, secantik apapun tampilan blog anda, itu tidak akan ada artinya (di mata pengunjung) bila tidak diimbangi dengan isi yang berkualitas.


2. Postingan Menarik

Setelah pengunjung betah dengan tampilan blog kita, kini tugas kita adalah membuat postingan yang menarik serta berkualitas. Membuat postingan yang berkualitas tidak melulu harus copas (copy paste), karena saya yakin semua orang bisa membuat postingan hasil pemikiran dirinya sendiri. Apa? Tidak bisa?
Pasti bisa. Jangan bilang 'tidak bisa' kalau belum mencoba dan berusaha. Tidak apa-apa bila tulisan kita tidak sebagus tulisan orang lain, yang penting kan karya sendiri .

Boleh saja sih copas, tapi usahakan cantumkan tautan hidup ke sumbernya. Hal itu dilakukan untuk menghargai penulis artikel yang kita copas dan agar kita tidak dijuluki "Pencuri Artikel". Tips dari saya, bila anda meng-copas suatu artikel/tulisan, sebaiknya sunting terlebih dahulu kata-katanya sehingga tidak sama persis. Karena bila tidak seperti itu (di copas telanjang bulat ), maka mesin pencari seperti Google akan menganggap sebelah mata blog kita dan kemungkinan besar akan masuk penjara Sandbox.

Jadi intinya, tulislah artikel yang menarik perhatian pengunjung. Tulislah apa yang mampu kita tulis, jangan mencari yang susah.
Selain itu, judul postingan juga harus menarik, usahakan judul postingan/artikel itu membuat penasaran sehingga pemgunjung tertarik untuk membacanya.


3. Pelajari dan Kuasai SEO

Banyak orang yang mengabaikan atau tidak mau belajar SEO. Mereka bilang "gak ngerti, ora mudeng" 
Padahal bila kita punya niat kuat untuk mempelajarinya, cepat atau lambat pasti akan mengerti. Lagipula tidak ada ruginya juga kan bila kita belajar?

Diluar sana banyak para master SEO atau blog-blog yang membahas SEO. Salah satu yang saya tahu adalah M-SEO. Di blog itu dijelaskan mengenai tips-tips dan teknik SEO yang bisa kita pelajari sekaligus dipraktekkan. Lalu, apa manfaatnya mempejajari serta menguasai SEO?

Ya jelas blog kita akan lebih bersahabat dengan mesin pencari (misalnya Google), yang secara tidak langsung akan mendatangkan lebih banyak pengunjung ke blog kita. Seperti blog ini, sekitar 80% pengunjung berasal dari mesin pencari. Selebihnya adalah user-user MyWapBlog.

Jadi, SEO sangat penting untuk dipelajari. Bukan hanya harus dipelajari, namun juga harus dikuasai. Kita akan lebih mudah mendatangkan pengunjung bila menguasai SEO.


4. Promosikan Blog Anda

Jika ingin mendapatkan lebih banyak pengunjung, maka promosikanlah blog anda. Entah itu di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dan lain-lain. Pengguna jejaring sosial di Indonesia itu sangat banyak (berjuta-juta), maka akan sangat efektif bila kita memanfaatkannya sebagai media promosi.

Selain jejaring sosial, kita juga bisa memanfaatkan jasa situs social bookmarking seperti lintas.me untuk mempromosikan postingan blog kita.


Itulah beberapa tips jitu agar blog ramai pengunjung versi CiriCara. Mungkin versi setiap orang berbeda-beda, namun ada juga yang sama. Saya hanya berusaha menulis tentang apa yang saya lakukan terhadap blog ini. Bila ada hal yang perlu ditambahkan, silahkan berkomentar. Kolom komentar terbuka lebar untuk menerima kritikan anda .

Sekian dulu ya sobat Blogger, lain kali kita jumpa lagi OK....!!!


Penulis :
Sergio Van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar